Ayam Prairie

Ini 03:30 di pagi hari, gelap, tidak ada tanda-tanda matahari terbit. Kami bekerja keras melalui rawa basah. April tidak selalu baik. Ini dingin, basah. Apa sih yang kita lakukan di sini dekat Plover, Wisconsin di tengah malam dingin? Akhirnya, kami tiba di sebuah bangunan rendah, buta. Jika Anda berdiri setinggi-tingginya, bahkan saya! … Anda bang Anda kepala di papan atap. Kami duduk di bangku rendah, mengintip melalui celah dalam struktur. Seperti bungker di medan perang! Dan kemudian, siang hari muncul seperti mylar balon helium biarkan terbang oleh anak dengan jari berminyak. Aku rindu itu, matahari terbit; mungkin aku tertidur … Aku melihat melalui jendela sempit; mereka disana! Lusinan dari mereka. ayam Prairie! Menari liar, horny, mengerang liar, mengungkapkan keagungan penuh aparat seks berbulu cantik mereka!

Apa yang hebat, kinerja komik! Mereka membusungkan kantung jeruk brilian di bawah leher mereka, menghidupkan kaki kecil mereka, tari mati-matian untuk menarik pasangan. laki-laki teritorial melompat ke udara untuk memperingatkan dari laki-laki lain, penyusup. Kemudian tarik yang terjadi! … Seorang laki-laki yang sukses busur untuk perempuan. Dia getar bulu nya mengacak-acak. Sudah selesai. Mereka menikah, atau dikawinkan dalam berbicara non-antropologis! Sarapan bidang berikut, termasuk tebal hash brown kentang disajikan dari besar, deep-sisi loyang. Dan hal-hal gemuk!

Ini adalah salah satu dari beberapa perjalanan yang luar biasa disulap oleh dan dibawa dengan teman-teman yang berharga, Rob dan Susie. Semua dari mereka luar biasa yang berbeda, dan semua kenangan dan penuh dengan kelezatan yang aneh dengan cara yang unik masing-masing. Dekat Lansing, Iowa, kita mengapung di sepanjang Mississippi menyaksikan migrasi burung besar. Yang angsa dan massa Coots, padang rumput kambing, elang botak, bahkan mink mencari makanan di sepanjang bendungan sayap. Sebelum perjalanan ini, aku belum pernah menyaksikan angsa dalam penerbangan penuh. Pernah melihat begitu banyak Coots berkumpul di satu irisan sungai … ( “Coots” berarti burung. Tidak geezers bermain catur di kafe-kafe kopi dan saloons!)

Bahwa perjalanan Mississippi River mungkin telah memberi kita ide untuk yang lain. Kami empat menyewa rumah kapal dari Alma, Wisconsin. Menghabiskan satu malam di inlet. Dibangun api, menyanyikan “Old Man River.” waktu yang indah. Pada malam kedua, setelah hari berkeliaran Sungai Besar, lewat kapal tunda tongkang megah tampak, kami terdampar diri antara sepasang bendungan sayap. Di tengah malam, kami dibangunkan dua kali, sekali oleh bunyi gedebuk, sekaligus dengan tongkang lewat mendesak perlahan bersama oleh tug cemerlang-remang, begitu indah di kegelapan sungai masih. gedebuk itu, kami pikir, cabang pohon yang telah mengajukan dirinya di bawah perahu kami. tidak bisa bergerak dengan “cabang” tidak peduli bagaimana kami berempat mencoba! Ternyata seluruh pohon! Harus memanggil Kapten Jack dari layanan sewa dan perahu motor yang kuat. Dia juga tidak bisa percaya ukuran pohon yang berlabuh kita untuk garis pantai. Melihat sarang elang begitu besar kami berempat bisa pindah dengan peralatan dapur dan kursi santai … mungkin terlalu Murphy Bed!

Ayam Prairie

Ayam PrairieDi Meksiko, kami menemukan monyet laba-laba melestarikan dekat Akumal. Empat dari kita menghabiskan lebih dari satu jam berinteraksi dengan monyet dalam, kandang kandang-seperti yang besar. Kami memberi mereka makan makanan ringan, dan mereka, pada gilirannya, memilih “artefak” dari rambut kita dan kulit (atau apa pun itu mereka menemukan dan makan!). Seperti groomers indah! Ingin tahu tapi hampir selalu lembut (menabung untuk nips sedikit sedikit, kadang-kadang)! Restoran seafood unggul. palapas-terlindung “Turtle Beach” yang sangat cantik untuk dilihat! Kapal feri perjalanan ke dan dari Cozumel adalah berbahaya, dengan membengkak besar pada Caribbean marah. Kita semua pikir kami akan terbalik dan tenggelam dalam sup biru bergolak! Tapi (mungkin Anda membaca tentang hal itu di Playa del Carmen Porque-Pescado!), Kita selamat berlayar hari lain … (Petisi syukur kepada Saint Elmo …).

Baru-baru ini, kami pergi ke Starved Rock State Park di utara pusat Illinois. Tempat formasi megah batu, air terjun, sungai dan satwa liar, termasuk wisatawan tampak lucu. Besar hiking trails. Sebelum kedatangan kami, tidak jauh dari taman, kami berhenti di Lasalle, dekat Lock 16, naik perahu kanal otentik didukung oleh keledai tunggal bernama “Mo.” Oleh oleh, kami sangat merekomendasikan Lock 16 Cafe di komunitas menawan. Makanan yang indah, orang-orang hebat! Starved Rock (nama untuk situs pertempuran asli-Amerika di mana yang kalah adalah kelaparan keluar dari benteng mereka!) Terletak di tepi Sungai Illinois. Pondok dan kabin yang indah, ramah dan nyaman. Apa itu? Oh pasti, kami akan kembali ke sana!

Kami sudah sering berpikir tentang Panduan kemungkinan Geezers ‘ke Great Travel Adventures dan Restoran Baik Itu Cater ke Lebih “bumbu” dan demikian cerdas wisatawan (judul Kerja!). Sebagai sampel, dan untuk merangsang selera Anda (Anda akan maafkan upaya yang jelas …), Anda harus mencoba Greenfire di Rockford, Illinois. Ini pada kita “Big / Lots of Stars” daftar masakan komersial baik. Berikut lain … Cafe McGregor di McGregor, Iowa, tepat di seberang Sungai Big dari Prairie du Chien, WI. Saya pikir kita menyukai The Blue Heron di Winona, MN mana kita berhenti untuk makan selama perjalanan auto kami sepanjang Great River Road. Dan, mereka memiliki Museum Elang dan (semacam) perlindungan di Winona. Banyak informasi tentang penduduk Mississippi River Eagle, comeback mereka dari dekat kepunahan. Tempat yang memiliki hewan peliharaan atau maskot elang yang terluka dan sekarang tinggal selaras tenang dengan staf dan pengunjung, dan Anda dapat memiliki foto yang diambil dengan elang. Dia suka orang!

wisata petualangan tidak perlu terbatas pada muda. Mereka yang cocok dan bersedia dapat mengalami petualangan besar. Caranya adalah dengan mengeksplorasi kemungkinan. Ritual kawin padang ayam, misalnya, adalah pengalaman yang luar biasa. Kita sedang menikmati pada April pagi dingin dari Plover dekat buta, Wisconsin. Sungai Mississippi adalah sumber daya Amerika alam yang menakjubkan, dan sudut pandang dari mana untuk melihat berbagai macam satwa liar, termasuk angsa, Coots, elang botak, bahkan bulu. Rumah berperahu di Mississippi adalah pengalaman yang tak terlupakan. Melihat kapal tunda sungai besar membajak melalui saat, mendorong tongkang besar mereka sarat dengan muatan komersial megah untuk dilihat. Bandingkan dengan bising truk semi-trailer memuntahkan asap knalpot di jalan raya antarnegara bangsa-bangsa ‘, dan hanya satu visi ingat akan tetap. Kami adalah bangsa taman nasional luar biasa, itu benar, tapi banyak taman negara lebih dari layak waktu. Sebuah contoh utama adalah Kelaparan Rock State Park di utara pusat Illinois. Air terjun, formasi batuan yang luar biasa, hiking trails dan kaya dengan sejarah, belum lagi lokasi di tepi Sungai Illinois. Intinya adalah, adalah wisata petualangan harta, dan salah satu yang dapat ditambang oleh siapa saja, pada usia berapa pun.